UM MAGELANG SIAP TINGKATKAN MUTU PELAYANAN MELALUI TRAINING TSE



UM MAGELANG SIAP TINGKATKAN MUTU PELAYANAN MELALUI TRAINING TSE

UM MagelangmengadakanpelatihanTowards Service Excellence (TSE) atau pelatihan menuju pelayanan prima di Hotel ArtosMagelang, Sabtu (24/12). Pelatihantersebutdiikutioleh 33 peserta yang merupakan Tim SatuanTugasPenerimaanMahasiswaBaru (Satgas PMB) tahun 2017-2018 UM Magelangdanberlangsungdaripukul 08.00 hingga 17.00 WIB.

MenurutKetua Tim Satgas PMB tahun 2017-2018 NugrohoAgungPrabowoST,M.Kom, kegiatanitubertujuanuntukmemberikanwawasankepadapesertatentangpelayanan prima danmengaplikasikannyadalamlingkupkerja. “Sayaberharapdengandiadakannyakegiatanpelatihanini, para pesrtadapatmemberikanpelayanan yang prima sehinggabagicalonmahasiswa UM Magelangakanmerasakankenyamananpadapelayanan kami,” jelasAgung yang juga menjabat sebagai Kepala Biro Kemahasiswaan .

Seharian para peserta mendapatkan materi dari Ir. FatikWijaya MM,DirekturGalfari Consultant Yogyakarta. Adapun materi pelatihan TSE yakni membangun image positif, standar costumer service, serta rencana tindakan. Para peserta mempraktekkan materi yang diperoleh baik secara berkelompok maupun individu.

Fatikmengatakanbahwa training tersebut diadakan agar UM Magelangmenjadiuniversitas yang friendy yaituuniversitasramahdanpeduli. “Training inisangatperludilakukan karena timsatgas merupakanmarkertersebuahperusahaan yang harusbiasmelayanidenganramah agar calonmahasiswanantimerasasenangdannyaman., “ ungkapnya. Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa training tersebut dikatakanberhasilapabila materi yang disampaikan dapat membentuk karaktersetiap peserta. “Untukbiasmenjadikarakteritumaka materi training harusdilakukanselama 21 hari berturut-turut agar menjadibudaya,“ jelas Fatik yang telah berpengalaman menjadi trainer lebih dari 20 tahun.

Pesertasangatantusiasmengikuti training tersebut. Bustanul Arifin, salahsatupeserta yang ditemui saat jeda istirahatmengatakan sangat terkesandaridiadakannya training tersebut. “Training TSE ini menambahpengetahuandanwawasansayaterhadappelayanan, yang akan kami praktekkan di instansi kami , dan kami siap memberikan pelayanan prima kepada siapapun terutama kepada calon mahasiswa UM Magelang,” ungkap Arifin.

Tidak hanya itu, para peserta juga berkomitmen untuk all out dalam memberikan pelayanan prima dan siap menjadi pionir bagi rekan kerja lainnya, termasuk peduli terhadap lingkungan kerja baik di dalam maupun luar ruangan.(YUDIA-HUMAS)


A little more about Humas UMMagelang...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>