UM MAGELANG SIAP TINGKATKAN MUTU PELAYANAN MELALUI TRAINING TSE



UM MAGELANG SIAP TINGKATKAN MUTU PELAYANAN MELALUI TRAINING TSE

UM Magelang mengadakan pelatihan Towards Service Excellence (TSE) atau pelatihan menuju pelayanan prima di Hotel Artos Magelang, Sabtu (24/12). Pelatihan tersebut diikuti oleh 33 peserta yang merupakan Tim Satuan Tugas Penerimaan Mahasiswa Baru (Satgas PMB) tahun 2017-2018 UM Magelang dan berlangsung dar ipukul 08.00 hingga 17.00 WIB.

MenurutKetua Tim Satgas PMB tahun 2017-2018 Nugroho Agung Prabowo ST, M.Kom, kegiatan itu bertujuan untuk memberikan wawasan kepada peserta tentang pelayanan prima dan mengaplikasikannya dalam lingkup kerja. “Saya berharap dengan diadakannya kegiatan pelatihan ini, para pesrta dapat memberikan pelayanan yang prima sehingga bagi calon mahasiswa UM Magelang akan merasakan kenyamanan pada pelayanan kami,” jelas Agung yang juga menjabat sebagai Kepala Biro Kemahasiswaan .

Seharian para peserta mendapatkan materi dari Ir. FatikWijaya MM, Direktur Galfari Consultant Yogyakarta. Adapun materi pelatihan TSE yakni membangun image positif, standar costumer service, serta rencana tindakan. Para peserta mempraktekkan materi yang diperoleh baik secara berkelompok maupun individu.

Fatik mengatakan bahwa training tersebut diadakan agar UM Magelang menjadi universitas yang friendy yaitu universitas ramah dan peduli. “Training ini sangat perlu dilakukan karena tim satgas merupakan markerter sebuah perusahaan yang harus bisa melayani dengan ramah agar calon mahasiswa nanti merasa senang dan nyaman., “ ungkapnya. Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa training tersebut dikatakan berhasil apabila materi yang disampaikan dapat membentuk karakter setiap peserta. “Untuk bisa menjadi karakter itu maka materi training harus dilakukan selama 21 hari berturut-turut agar menjadibudaya,“ jelas Fatik yang telah berpengalaman menjadi trainer lebih dari 20 tahun.

Peserta sangat antusias mengikuti training tersebut. Bustanul Arifin, salahsatupeserta yang ditemui saat jeda istirahatmengatakan sangat terkesan dari diadakannya training tersebut. “Training TSE ini menambah pengetahuan dan wawasan saya terhadap pelayanan, yang akan kami praktekkan di instansi kami , dan kami siap memberikan pelayanan prima kepada siapapun terutama kepada calon mahasiswa UM Magelang,” ungkap Arifin.

Tidak hanya itu, para peserta juga berkomitmen untuk all out dalam memberikan pelayanan prima dan siap menjadi pionir bagi rekan kerja lainnya, termasuk peduli terhadap lingkungan kerja baik di dalam maupun luar ruangan.(YUDIA-HUMAS)


A little more about Humas UMMagelang...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>