MAHASISWA UM MAGELANG LOLOS PKM



Mahasiswa UM Muhammadiyah Magelang kembali berhasil mendapatkan dana Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Dikti tahun 2015. Sebanyak 10 proposal berhasil lolos dalam PKM 5 Bidang 2015 dengan total dana yang diperoleh dari 10 porposal tersebut sebesar 92, 5 juta.
Kepala Biro Kemahasiswaan, Nugroho Agung Wibowo mengatakan, ke-10 proposal tersebut terdiri dari empat proposal PKM Kewirausahaan, tiga proposal PKM Penelitian Sosial Humaniora, satu proposal PKM Penelitian Eksakta, satu proposal PKM Penerapan Teknologi, serta satu proposal PKM Penelitian pada Masyarakat.
Agung menambahkan, hasil tersebut sebenarnya masih belum seperti yang diharapkan. Namun demikian, pihaknya terus mengupayakan agar di masa yang akan datang minat mahasiswa di bidang penelitian akan semakin meningkat. “Bidang peminatan terhadap penelitian dilakukan melalui kegiatan seminar dan worskhop dengan bimbingan dosen secara intens,” ujar Agung.
Disamping PKM, Dikti juga telah merilis daftar penerima Hibah Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat di Perguruan Tinggi tahun 2015 Batch 1. Dua proposal dari UM Magelang berhasil didanai Dikti. Kedua proposal tersebut berasal dari Retno Rusdjijati dengan judul Proposal Iptek Bagi Masyarakat (IbM) Pengrajin Tahu di Kampung Trunan Kota Magelang serta Oesman Raliby dengan proposal tentang Iptek bagi Wilayah (IbW) yang merupakan usulan lanjutan dari tahun sebelumnya. RIFA’I/HUMAS


A little more about Humas UMMagelang...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>