BPM BERIKAN WORKSHOP PENGUATAN KELEMBAGAAN



BPM BERIKAN WORKSHOP PENGUATAN KELEMBAGAAN

Badan Penjaminan Mutu (BPM) UM Magelang mengadakan “Workshop Penguatan Kelembagaan Organisasi Kemahasiswaanhari Rabu, 18/3 di Aula Rektorat Kampus 2. Kegiatan tersebut merupakan Program Kerja BPM dalam rangka peningkatan mutu organisasi kemahasiswaan. Nurul Maghfiroh, kepala BPM sekaligus narasumber menyampaikan arti pentingnya organisasi. “Dalam organisasi tentu saja harus memiliki visi, misi dan tujuan yang ditentukan dalam batas waktu tertentu untuk dicapai, “ ungkap Nurul.

Lebih lanjut Nurul mengatakan bahwa penguatan organisasi dilakukan untuk mewujudkan kelembagaanyang kuat, transparan, akuntabel, memiliki keuggulan atau kekhususan, mampu melayani masyarakat, mengembangkan ipteks serta meningkatkan iman dan taqwa yang berkelanjutan.

Workshop diikuti sembilan peserta yang berasal dari perwakilan BEM fakultas. Selain Nurul, dua pemateri lain yakni Sambodo Sriadi Pinilih (Pipin) dan Nugroho Agung Prabowo juga menjadi narasumber. Pipin dalam materinya mengatakan, organisasi kemahasiswaan ketika menyelenggarakan suatu kegiatan tak jarang memiliki kendala pendanaan. Padahal lanjut Pipin, dalam menyelenggarakan suatu kegiatan utamanya bagi organisasi kemahasiswaan yang terpenting adalah kreativitas. “Suatu kegiatan didesain sedemikian rupa sesuai dengan kreativitas sehingga masalah pendanaan tidak menjadi kendala,” ujar dosen Fikes itu.

Adapun Agung membahas tentang manajemen diri untuk menuju mahasiswa yang sukses. Agung yang tercatat sebagai dosen FT mengungkapkan bahwa dalam manajemen diri terdapat komponen yang menentukan tujuan, konsep perencanaan, strategi pelaksanaan serta menentukan prioritas. “Kunci menjadi orang sukses adalah ia mampu memenej dirinya sendiri,” pungkas Agung. (YUDIA-HUMAS)


A little more about Humas UMMagelang...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>